Jumat, 28 Agustus 2015

Prakarya Keshatita

                                 Membuat Ornamen Bunga Dari Tanah liat

Untuk membuat kerajinan keranjang hias ini cukup simpel, kita hanya memerlukan bahan tanah liar (clay) yang bisa didapatkan di lingkungan sekitar kita atau di toko-toko yang menyediakan bahan ini.

Pada dasarnya untuk membuat bunga dari tanah liat sangat mudah, kamu cukup membuat kelopak bunganya saja dan menggabungkannya menjadi satu bagian. Bila kamu tidak bisa membuatnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah untuk membuat bunga hasil dari kerajinan tanah liat.

Kerajinan Tanah Liat berbentuk Bunga

  1. Tahap pertama untuk membuat kerajinan ini adalah membuat adonan dari tanah liat, adonan yang dibuat jangan terlalu lembek agar mudah untuk dibentuk. Pipihkan adonan secara memanjang menggunakan tangan, setelah itu gulung adonan secara melingkar sehingga membentuk kelopak bunga. Untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar.Bunga dari Tanah Liat.
  2. Pada tahap kedua ini kita akan membuat kelopak bunga sama seperti langkah pertama. Yang membedakan adalah kita harus menempelkan kedua kelopak bunga agar menyatu, berikan sedikit adonan cair pada kelopak bunga yang pertama setelah itu tempel kelopak bunga yang kedua secara memutar.
  3. Setelah kelopak kedua jadi, kamu bisa menambahkan satu kelopak bunga lagi supaya tampilan karya kamu lebih menarik. Dan jadilah bunga dari tanah liat yang indah, untuk mempercantik tampilannya kamu bisa menggunakan pewarna.

 Dari contoh kerajinan dari tanah liat di atas kamu bisa membuat kreasi sendiri, misalkan dengan menambahkan hiasan atau membuat desain atau bahkan membuat barang baru yang belum pernah ada sebelumnya. Cobalah untuk membuat karya sederhana tapi tetap memiliki nilai estetika dan nilai guna, dengan begitu kamu akan bisa membuat karya yang disukai banyak.

LINK YOUTUBE UNTUK CARA PEMBUATANNYA:
https://youtu.be/dy_nfWDrxsY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar